Sabtu, 18 Desember 2010

Bandeng Presto Imitasi

Judul ini terinspirasi dari celoteh seorang kawan pada saat acara Dies Natalis VIII Mahadipa. Dia sangat senang menyantap jamuan makan di acara tersebut, hingga berkomentar "Em, Bandeng prestonya enak, banyak duit panitia sampai menunya bandeng presto". Hah, saya pun langsung tertawa, karena sebenarnya yang disebut bandeng presto itu adalah ikan lemuru yang digoreng dengan lumuran tepung.  Tapi dari celotehannya itu dapat menginspirasi saya untuk menulis resepnya.

"Resep Bandeng Presto Imitasi"
Bahan:
  1. Ikan lemuru
  2. Tepung Beras
  3. Tepung kanji
  4. Ketumbar
  5. Bawang putih
Cara Memasak:
  1. Ikan lemuru dibersihkan dahulu.
  2. Ketumbar dan bawang putih dihaluskan.(bumbu)
  3. Tepung beras dan tepung kanji dicampur dengan bumbu.
  4. Beri air secukupnya, jangan terlalu encer!!
  5. Masukkan ikan lemuru kedalam adonan tepung.
  6. Goreng hingga matang (warna kecoklatan).
  7. Siap dinikmati Bandeng Presto Imitasi.
Pertanyaannya, apakah kawan saya itu ngeTes apa emank dongdongdong?g bisa bedain Bandeng Presto Asli Vs Bandeng Presto Imitasi...ya setidaknya bukan dinilai dari asli atau palsunya...yang penting, panitia bisa membahagiakan undangan meski hanya dengan Bandeng Presto Imitasi nya...hehehe.
Salam Lestari!


11 komentar:

RZ Hakim mengatakan...

Duh, di ingatkan lagi reeekk..luwe maneh...
Masih adakah sisa sisa semalam?hehehe..

ESSIP mengatakan...

wuih... enggak ada tah masakan yang enggak pake ikan laut.. aku mambengi ora mangan loh pas Dies

RZ Hakim mengatakan...

Kapok gak Mangan. PA kan makan nggak makan asal NGOMPOL...

ESSIP mengatakan...

tapi marninge tak hajar habis mambengi.. kalau dikurskan dengan seporsi makanan.. imbang wes

RZ Hakim mengatakan...

Mulai kapan MAHADIPA dadi grosir marNing?

ESSIP mengatakan...

lah Lelet kan juragan marning bro.. eh endi iki tuan rumahe yo?

Casuarinaku mengatakan...

aku datang...
hehehe...
ada lek tadi pg mas2q, lek skrng yo mboh2an sek ada pa gak...
bicara tentang marning...itu namanya jagung australia...si mamong yang bawak karena mamong habis kulak an...he

korep mengatakan...

mantabs, ikan lautnya..... jagung australinya belum nyicipi....

namanya keren jagung australia... pasti ladang jagungnya daerah kranjingan...!!!

hehehehe

RZ Hakim mengatakan...

Lho Rep, Keranjingan itu masuk wilayah Australia tah?
Wah berarti aku sering ke Australia,,
Berarti aku turis,,
Berarti aku kulit putih,,
Berarti aku bon jopi, uhuiii..

Anonim mengatakan...

ssip kan rasanya,,
siapa dulu yang nggoreng..
hahahahhaha

Casuarinaku mengatakan...

keranjingan masuk jember barat,
iya mb prit...thanks wes bantu2...emuach2 semuanya