Kamis, 16 Desember 2010

Casuarina Junghuniana " inspirasi masa depan"

Casuarina Junghuniana, nama latin dari pohon cemara gunung.
sebelum melangkah lebih mendalam tentang makna Casuarina Junghuniana, saya akan sedikit bercerita. Pertama jatuh cinta dengan cemara gunung, saat saya sedang mendaki di Peg. Argopuro tahun 2006 silam. Pertemuan perdana itu memberi saya kesan mendalam terhadapnya. Indah, hijau ,tinggi, mendamaikan, aroma terapi...itulah yang terlukis saat pertama kali bertemu.
Sampai terkadang aromanya seperti candu saja...itulah Casuarina Junghuniana.
Ada keinginan untuk membawa pohonnya di dekat rumah saya, tapi pasti dia tidak akan survive.
Dia bisa bertahan jika berada pada dataran tinggi...saya pikir mencintai tidak harus memiliki kan? jadi tidak perlu membuat dia ada di dekat kita tapi dia menderita. Lebih baik jauh dari dia, tapi melihat dia bahagia.

Casuarina Junghuniana, indah,.
hingga inspirasi masa depan pun muncul di benak saya. jikalau saya sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan, maka akan saya beri nama Casuarina Junghuniana...

semoga saja inspirasi itu bisa hadir dengan kebahagian-kebahagian dari alam, karena pastinya cemara gunung itu akan lebih dihargai dan dihormati jika manusia memperlakukannya dengan cinta dan kasih, bukan dengan keserekahan dengan mengutamakan egoisme...

semoga cerita ini bisa berbagi...Salam Lestari

11 komentar:

RZ Hakim mengatakan...

Lestari..!!!
Wah biutipul tulisane;
Aku juga suka cemara

Casuarinaku mengatakan...

Casuarina Junghuniana memang indah...
boleh juga klo dibuatin lagu...hehehe

ESSIP mengatakan...

Loh kok sudah membicarakan nama buat anak perempuannya, sudah ada calonnya tah? hehehe

selamat datang di dunia blogger, semoga betah.. 'n salam buat dulur-dulur Mahadipa

Salam Lestari

Casuarinaku mengatakan...

hehehe...calon?pasti ada cz pasti udah ada yang nyiapain.


ok thanks buat sambutannya...

Anonim mengatakan...

Casuarina....

korep mengatakan...

ngmpung baca2,
sapa tahu dapat inspirasi buat nulis d blog nih... hehehe

salam hangat dari tanah garam...
kwkwkkwkwkwkk

RZ Hakim mengatakan...

Sama sama rindu
Sama sama merindukan
Casuarina & CasuaDIPA
CasuaDIPA artinya Cah SWAPENKA DAN MAHADIPA, hehe...

korep mengatakan...

hahay, casuaDIPA.......

like this...

RZ Hakim mengatakan...

Buk Ketum, sukses ya.. selamat selamat selamat. MAHADIPA pancen oyi, se oyi casuarina;

Casuarinaku mengatakan...

@bang korep:oyi bang monggo mampir, kita saling berbagi.
@Masbro"Matur tengkyu yang banyak masbro.

RZ Hakim mengatakan...

Cama cama Bu' kepala Suku, tengkyu..